Makam Bidan Cantik akan Dibongkar

Makam Bidan Cantik akan Dibongkar
Makam dibongkar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – Polisi akan membongkar kuburan Anita Leonita, bidan yang ditemukan tewas tergantung di rumah dinasnya di wilayah PT RAU, Kabupaten Tebo, 2015 silam.

Untuk melakukan autopsi, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Polres Tebo dipimpin AKBP Aman Guntoro sedang berkoordinasi dengan tim Bidang Dokkes Polda Jambi. 

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, setelah pihak keluarga menyetujui pembongkaran makam almarhumah Leonita, penyidik akan berkoordinasi dengan Dokkes untuk pelaksanaan pembongkaran makam. Penyidik akan mengambil sampel untuk dilakukan uji forensik di laboratorium Polri.

”Ini untuk mengetahui apakah korban meninggal murni akibat gantung diri atau ada hal lain. Saat ini Bid Dokkes Polda Jambi sedang menyiapkan tim dokter untuk melakukan autopsi tersebut,” jelasnya, seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (6/8). 

Sebelumnya di Mapolda Jambi usai melaporkan kejanggalan ini, Niradi Sitepu yang merupakan paman korban, menyatakan tidak kebaratan kuburan dibongkar. Menurutnya, yang terpenting adalah proses penyelidikan berjalan lancar. 

“Kita siap melakukan pembongkaran. Yang penting kasus ini terbongkar semua,” sebutnya.

Untuk diketahui, kematian Anita Leonita, bidan cantik yang bekerja di PT RAU Kabupaten Tebo pada Mei 2015 lalu, hingga kini masih menyisakan misteri. 

Pasalnya, pihak keluarga menemukan beberapa kejanggalan dari meninggalnya korban sehingga dilaporkan ke Polda Jambi. Kuat dugaan korban diperkosa dan dibunuh. (uri/ira/sam/jpnn) 


JAMBI – Polisi akan membongkar kuburan Anita Leonita, bidan yang ditemukan tewas tergantung di rumah dinasnya di wilayah PT RAU, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News