Makan Konate Sempurnakan Strategi Milo

Makan Konate Sempurnakan Strategi Milo
Pemain Arema FC Makan Konate. Foto: Darmono/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Laga Arema FC vs Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (26/1), sangat memuaskan pencinta sepakbola, terutama pendukung tuan rumah.

Arema FC bemain luar biasa dan menang 4-1 atas Persita Tangerang, meski tanpa Makan Konate.

”Ada Konate, kami bisa menjadi lebih kuat,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija, pada sesi latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang

Milo memang belum pernah melatih Konate sebelumnya. Tapi, sebagai pelatih yang sudah berkecimpung di sepak bola Indonesia sejak 2016 lalu, dia tahu betul kualitas Konate.

Bahkan, sebelum resmi menjadi pelatih kepala, Milo lah yang mendorong manajemen Arema FC untuk memperpanjang kontrak Konate.

Meski waktunya bakal mepet bagi Konate, Milo percaya bahwa eks pemain Sriwijaya FC bisa cepat beradaptasi. Salah satu keunggulan Konate adalah kecepatannya dalam beradaptasi.

Musim lalu, Arema FC bergabung dengan skuad Arema FC pada 16 Juli. Tak sampai sepekan, dia langsung menjalani debut menghadapi Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring Palembang. Hasilnya, dia langsung memberikan kontribusi nyata dengan mengantarkan Arema FC menang 3-0.

Setelah itu, Konate menjadi bagian penting dalam perjalanan Arema FC di liga 1. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Arema FC di liga 1 dengan 13 gol.

Selain Konate, hal lain yang membuat Milo yakin timnya bisa bermain lebih baik pada leg kedua adalah soal kondisi timnya yang makin kondusif. ”Kami optimistis, pemain sekarang ini senang dan mereka bisa menjadi lebih kompak. Itu bagus untuk tim,” ungkapnya.

Laga Arema FC vs Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (26/1), sangat memuaskan pencinta sepakbola, terutama pendukung tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News