Makanan Ini Justru Bikin Makin Lapar

Makanan Ini Justru Bikin Makin Lapar
Zat adiktif yang terkandung dalam beberapa makanan membuat Anda malah ingin terus mengunyah makanan lagi dan lagi. Foto: Fox News

jpnn.com - SETELAH makan tentu Anda mengharapkan perut kenyang, tapi tidak bila Anda mengkosumsi makanan dan minuman ini. Zat adiktif yang terkandung dalam beberapa makanan membuat Anda malah ingin terus mengunyah makanan lagi dan lagi.

"Kelaparan adalah hasil dari banyak interaksi kompleks yang terjadi di lambung, usus, otak, pankreas, dan aliran darah," kata spesialis penurunan berat badan dan internis Sue Decotiis, MD, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (11/9).

Berikut beberapa jenis makanan yang tidak bisa membuat Anda kenyang dan justru bisa membuat Anda lebih mudah lapar:

1. Roti

Karbohidrat olahan yang ada dalam roti bisa menyebabkan Anda merasa lapar dalam waktu yang lama dan ingin mengkonsumsi lebih banyak makanan. Penyebabnya adalah kandungan fruktosa yang tinggi dalam roti.

Fruktosa dari sirup jagung ini akan menyebabkan tingkat gula darah menanjak.Tidak hanya menyebabkan rasa lapar, peneliti juga menemukan bahwa hal ini juga memicu bagian yang berkaitan dengan kecanduan pada otak. Ketika mengkonsumsi roti maka Anda akan semakin ingin untuk mengkonsumsi makanan olahan yang mengandung fruktosa lainnya.

2. Jus

Jus merupakan minuman sehat, namun minuman ini berisi gula dan tidak ada ampas atau kulit buah yang mengandung serat. Melihat hal tersebut, Anda tentu dapat menerka berapa kadar gula yang ada di dalam minuman tersebut dan dapat membuat anda semakin lapar.

SETELAH makan tentu Anda mengharapkan perut kenyang, tapi tidak bila Anda mengkosumsi makanan dan minuman ini. Zat adiktif yang terkandung dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News