Makanan-makanan ini Baik untuk Kesehatan Jantung

Makanan-makanan ini Baik untuk Kesehatan Jantung
Penyakit jantung. Foto: Active One Group

jpnn.com - Setiap orang tentu ingin memiliki jantung yang sehat. Jantung merupakan organ yang sangat penting untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh dan paru-paru.

Jantung mengendalikan aliran darah melalui sistem peredaran darah, menyalurkan oksigen ke seluruh pembuluh darah, memberikan nutrisi ke semua organ tubuh, menyaring racun dalam tubuh dan mengubah karbon dioksida menjadi oksigen untuk tubuh.

Ada berbagai jenis makanan sehat untuk jantung yang bisa kita konsumsi setiap hari, seperti dilansir laman Health, Kamis (23/3).

1. Salmon.

Salmon dan ikan berlemak lainnya seperti sarden dan makarel adalah superstar makanan untuk jantung sehat. Itu karena mereka mengandung jumlah asam lemak omega-3 yang cukup banyak dan mampu menurunkan risiko aritmia (denyut jantung tidak teratur) dan aterosklerosis (plak membangun di arteri) dan mengurangi trigliserida.

2. Oatmeal.

Oatmeal tinggi serat larut yang bisa menurunkan kolesterol. Oatmeal bertindak sebagai spons dalam saluran pencernaan dan menyerap kolesterol sehingga dieliminasi dari tubuh dan tidak diserap ke dalam aliran darah.

Lebih baik Anda menghindari oatmeal instan yang sering mengandung gula.

Setiap orang tentu ingin memiliki jantung yang sehat. Jantung merupakan organ yang sangat penting untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News