Makanan Ringan Sebelum Tidur yang Membantu Anda Membakar Lemak

Makanan Ringan Sebelum Tidur yang Membantu Anda Membakar Lemak
Hot Peppers. FOTO: Laman Ehow

Membakar lemak saat tidur tentunya terdengar too good to be true, tapi ada loh makanan tertentu yang mengandung bahan-bahan yang memicu metabolisme dan meningkatkan peluang penurunan berat badan. 

Anda tidak percaya, berikut ini beberapa makanan yang justru bisa membantu membakar lemak sebelum tidur.

1. Hot Peppers

Jalapenos, habaneros, saus panas dan cabai adalah teman yang baik saat Anda sedang berdiet. Bahan kimia panas yang terkandung dalam capsaicin membantu membantu membakar lemak juga.

Capsaicin bekerja dengan membalikkan metabolisme dan menyebabkan denyut jantung meningkat. Mengonsumsi makanan ringan sebelum tidur dari sayuran mentah yang dicelupkan ke dalam salsa pedas memberikan dosis yang baik dari panas untuk membakar kalori. 

2. Biji-bijian

Biji-bijian seperti oatmeal, roti gandum dan sereal multigrain membantu membakar lemak karena kemampuan mereka untuk mengatur gula darah. Lonjakan insulin yang disebabkan oleh karbohidrat olahan memberitahu tubuh bahwa sudah waktunya untuk mulai menyimpan lemak. Biji-bijian juga menjaga insulin tetap stabil.

3. Protein

“Tubuh kita membakar lebih banyak kalori yang dihasilkan dairi protein dibandingkan karbohidrat atau lemak. Protein juga menjaga kadar gula darah tetap normal,” kata Direktur Nutrisi di Miami Research Associates, Doug Kalman, RD, seperti dilansir laman Ehow, Kamis (15/10).

Membakar lemak saat tidur tentunya terdengar too good to be true, tapi ada loh makanan tertentu yang mengandung bahan-bahan yang memicu metabolisme…