Makanan Sehat Bisa Merusak Gigi Anda, Kok Bisa?

Makanan Sehat Bisa Merusak Gigi Anda, Kok Bisa?
ILUSTRASI. FOTO: Care2

jpnn.com - Sikat gigi dua kali sehari, flossing serta menggunakan mouthwash untuk berkumur adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar gigi tetap sehat. Tapi selain hal-hal ini, rahasia kesehatan gigi Anda juga terletak pada makanan yang Anda konsumsi setiap harinya.

Merasa sudah menghindari berbagai makanan dan minuman yang diperkaya gula? Jangan senang dulu. Ini belum berarti senyum Anda aman dari gangguan.

Pasalnya, beberapa makanan sehat berikut ternyata juga bisa merusak gigi Anda, seperti dilansir laman Care2, Selasa (27/10).

1. Bumbu dan saus

Saus tomat, saus salad, saus barbekyu dan pasta saus mengandung gula yang tidak diragukan lagi akan menimbulkan masalah bagi gigi Anda.

2. Roti Putih

Tidak hanya roti putih mengandung lebih banyak gula, mereka juga mengandung pemanis tambahan juga yang merupakan berita buruk bagi gigi putih Anda. Gula yang terkandung dalam roti akan cepat larut ketika Anda mulai mengunyah dan menciptakan tempat berkembang biak sempurna untuk bakteri.

3. Apel

Sikat gigi dua kali sehari, flossing serta menggunakan mouthwash untuk berkumur adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar gigi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News