Makanan Sisa Ini Ternyata Bermanfaat

Makanan Sisa Ini Ternyata Bermanfaat
Makanan Sisa Ini Ternyata Bermanfaat

jpnn.com - TANPA kita sadari, beberapa bagian dari bahan makanan diidentikkan sebagai bagian yang harus dibuang. Namun, ternyata ada beberapa bagian "sisa" itu yang ternyata bermanfaat jika diolah.

Misalnya, kepala udang, dan kulit buah kiwi yang sebenarnya, mengandung banyak nutrisi tersembunyi yang mampu meningkatkan kesehatan anda. "Nafsu makan manusia dikendalikan oleh fungsi otak dalam banyak cara. Tidak mengherankan, isyarat visual memainkan peran yang kuat dalam menentukan apa yang kita makan," kata Psikolog Llinis dan Direktur Mypsych.com Alisa de Torres, seperti yang dilansir laman Lifestyle, Senin (16/9).

Berikut adalah cara untuk mengolah makanan sisa ke dalam menu diet anda

1. Kulit buah Kiwi

Kiwi sangat kaya akan serat, memiliki kandungan vitamin C lebih dari jeruk, dan dapat melindungi tubuh anda terhadap kerusakan DNA yang bisa memicu kanker dan juga penyakit jantung.

Cara mengolahnya: anda bisa mencampurnya kedalam chutney buatan sendiri.

2. Kulit pisang

Pisang mengandung kalium dan mineral, yang dapat membantu menjaga tekanan darah serta mengurangi risiko stroke. Para peneliti di Taiwan menemukan bahwa, ekstrak kulit pisang kaya akan serotonin kimia, yang mampu meningkatkan suasana hati.

TANPA kita sadari, beberapa bagian dari bahan makanan diidentikkan sebagai bagian yang harus dibuang. Namun, ternyata ada beberapa bagian "sisa"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News