MAKI Akan Serahkan Foto Firli Bahuri dengan Orang Ini ke Dewas KPK

MAKI Akan Serahkan Foto Firli Bahuri dengan Orang Ini ke Dewas KPK
Koordinator MAKI, Boyamin Saiman. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman bakal memenuhi undangan permintaan klarifikasi dari Dewan Pengawas (Dewas) KPK terkait laporannya tentang dugaan pelanggaran etik Firli Bahuri.

"Saya akan hadir sesuai undangan tersebut,” kata Boyamin di Jakarta, Kamis (30/11).

MAKI Akan Serahkan Foto Firli Bahuri dengan Orang Ini ke Dewas KPKKetua KPK Firli Bahuri yang kini sudah nonaktif seusai memenuhi panggilan Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Jakarta, Senin (20/11/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Boyamin mengaku sudah menerima undangan permintaan klarifikasi tersebut hari ini. Surat itu dikirimkan Dewas KPK lewat pesan instan dengan format pdf.

Sesuai undangan tersebut, MAKI diminta Dewas KPK untuk hadir pada Jumat (1/12) besok pukul 09.00 WIB di Gedung ACLC KPK.

Adapun laporan dugaan pelanggaran etik Firli Bahuri yang dilayangkan oleh MAKI kepada Dewas KPK terkait dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan rumah sewa di Jalan Kertanegara 46.

Pada pemanggilan besok, Boyamin juga akan membawa serta dokumen-dokumen yang diperlukan untuk memperkuat laporannya. Salah satunya berupa foto Firli Bahuri.

"Hanya foto Firli dengan Alex Tirta terkait rumah Jl. Kertanegara 46,” ungkap Boyamin.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman bakal serahkan foto Firli Bahuri dengan orang ini ke Dewas KPK, Jumat (1/12) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News