Makin Berat Lolos Semifinal

Makin Berat Lolos Semifinal
Aremania. Foto: dok.JPNN
MALANG - Misi Arema IPL untuk mencetak sejarah sebagai tim Indonesia pertama yang lolos ke semifinal AFC Cup, menemui jalan terjal. Kemarin, pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal AFC Cup, melawan Al Ettifaq, tim berjuluk Singo Edan itu kalah 0-2. Meski belum tertutup, Arema IPL butuh keajaiban untuk minimal menang dengan skor 3-0, pada leg kedua, yang akan digelar di kandang Al Ettifaq, 25 September mendatang.

Sejatinya, Arema IPL mampu mengimbangi permainan Al Ettifaq, terutama pada babak pertama. Pada babak ini, kedua tim sama-sama memperagakan permainan disiplin. Sekalipun saling berganti melancarkan serangan, usaha yang dilakukan umumnya terhenti sebelum memasuki kotak penalti. Karena itu, kedua tim lebih banyak membuat peluang lewat tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi, tidak banyak peluang yang tercipta di babak ini.

Arema IPL sempat memiliki peluang bagus di menit 16. Kapten tim, Legimin Raharjo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, arah tembakan masih bisa dibaca dan ditangkap dengan mudah oleh kiper Al Ettifaq, Faiz Al Subaiei. Selang, dua menit kemudian, Andrew Barisic juga melakukan usaha serupa.

Tapi, tembakannya terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Subaiei. Tim lawan juga membuat peluang bagus di penghujung babak pertama. Beruntung, akselerasi Al Shehri di penghujung babak pertama masih bisa digagaglkan oleh kiper Deniss Romanovs. Skor kacamata 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

MALANG - Misi Arema IPL untuk mencetak sejarah sebagai tim Indonesia pertama yang lolos ke semifinal AFC Cup, menemui jalan terjal. Kemarin, pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News