Makin Semangat Hafalkan Alquran

Makin Semangat Hafalkan Alquran
Makin Semangat Hafalkan Alquran

jpnn.com - PADA Ramadan kali ini, Irfan Hakim mendapat job sebagai presenter kontes Hafidz Indonesia yang ditayangkan oleh RCTI. Menjadi presenter di acara berbaalut religi itu membuat Irfan makin rajin menghafal Alquran.

Ayah tiga anak ini menilai acara Hafidz Indonesia sangat berguna. Tak hanya untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa yang ikut menontonnya. "Acara ini bikin anak-anak jadi cinta Alquran," kata Irfan Hakim saat ditemui di Studio RCTI Kebon Jeruk Jakarta Barat, Minggu (4/8).

Irfan mengaku sangat terinspirasi dengan acara itu. Hafidz Indonesia membuatnya lebih rajin menghafal Alquran. "Lumayan sedikit hafal yang penting pas imamin istri surah (bacaan Alquran, red) sudah bisa ganti-ganti. Sekarang udah tambah ngapalin surah," ujarnya.

Irfan juga sangat termotivasi untuk memberikan pejalaran bacaan Alquran kepada anak-anaknya. Bila dulu hanya memercayakan kepada guru, kini Irfan ikut mengetes sendiri bacaan Alquran anaknya.

"Anak juga mulai hafal tapi gak kayak peserta Hafidz Indonesia. Aisyah baru lima tahun, baru hafal lima surah bukan lima juz," kata Irfan. (abu/jpnn)


PADA Ramadan kali ini, Irfan Hakim mendapat job sebagai presenter kontes Hafidz Indonesia yang ditayangkan oleh RCTI. Menjadi presenter di acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News