Maksimalkan Jaringan, PT Sarinah Gandeng Bank BRI

Maksimalkan Jaringan, PT Sarinah Gandeng Bank BRI
PT Sarinah (Persero). Foto: PT Sarinah

jpnn.com, JAKARTA - Program Sarinah Pandu Bersama BRI menjalin kerja sama perdana, dengan prinsip memaksimalkan jaringan dan keahlian BRI, serta fasilitas yang sudah tersedia, khususnya dalam naungan Rumah BUMN (RB).

BRI yang memang sudah khatam dengan urusan peningkatan kapasitas Peningkatan UMKM sangat bermakna bagi Sarinah yang memang visinya menumbuhkembangkan UMKM dan produk unggulan nasional agar naik kelas menjadi kualitas ekspor.

Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati mengharapkan agar BRI dan UMKM rujukannya bisa bergabung dengan tenant Sarinah yang sudah terkurasi dalam memanfaatkan Program Sarinah Pandu.

Program ini dijadwalkan untuk diluncurkan sebelum akhir 2021.

Sementara itu, Executive Vice President Social Enterpreneurship & Incubation Division BRI Endah Nurhayati menuturkan sebagai bank yang akrab dengan UMKM, BRI tidak saja hanya berfungsi sebagai intermediary produk keuangan perbankan, namun juga memiliki kapasitas yang dapat mendorong UMKM masuk ke pasar digital melalui LINK UMKM.

Peluncuran perdana program ini merupakan salah satu bentuk Transformasi Sarinah dan program unggulan dalam Event Sarinah Jaktent 2021 serta program road to grand launch Sarinah, yang dijadwalkan pada Maret 2022.

Sarinah Jaktent 2021 ini telah berlangsung sejak 1-12 Desember 2021 dan sarat dengan berbagai program literasi, kreativitas serta business matching yang telah dihadiri oleh ratusan stakeholder, khususnya dari sektor ekonomi kreatif, retail dan produk artisan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(chi/jpnn)

Program Sarinah Pandu Bersama BRI menjalin kerja sama perdana, dengan prinsip memaksimalkan jaringan dan keahlian BRI, serta fasilitas yang sudah tersedia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News