Mal di Selangor Ambruk, Empat TKI Tewas

Mal di Selangor Ambruk, Empat TKI Tewas
Foto: REUTERS
KUALA LUMPUR - Tragedi kembali menimpa warga Indonesia yang bekerja di Malaysia. Sedikitnya 10 tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Jatim menjadi korban runtuhnya bangunan mal empat lantai di kawasan Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Kamis malam (28/5).

Di antara jumlah itu, empat pekerja migran di sektor konstruksi ditemukan tak bernyawa akibat tertimpa puing-puing bangunan tersebut yang sedianya dirobohkan. ''Para korban berasal dari Indonesia. Sampai saat ini datanya kami update setiap saat karena pencarian korban masih dilakukan,'' jelas Atase Tenaga Kerja KBRI di Kuala Lumpur Teguh Hendro Cahyono ketika dihubungi Jawa Pos Jakarta tadi malam (29/5).

Menurut dia, melalui kerja sama dengan pemerintah Malaysia, KBRI telah menempuh segala upaya untuk bisa menemukan para korban asal Indonesia. Empat korban yang meninggal adalah A. Suki Bin Nahru asal Sampang, Madura; Mukhamad Masykur asal Pacitan; dan Anwarudin asal Blitar. Seorang lainnya belum bisa diidentifikasi (Mr X).

Dua TKI, yakni Suryono dan Saleh, ditemukan dalam kondisi selamat. Kini, keduanya dirawat di Rumah Sakit Universiti Malaya (UMMC), Petaling Jaya. Empat orang lainnya masih dicari, yakni Rouf alias Yanto, Hadi, Fauzan, dan Maddekip.

KUALA LUMPUR - Tragedi kembali menimpa warga Indonesia yang bekerja di Malaysia. Sedikitnya 10 tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Jatim menjadi korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News