Senin, 18 Juni 2018 – 22:09 WIB

Mal Pelayanan Publik Kulon Progo Mulai Beroperasi November

Rabu, 14 Maret 2018 – 22:37 WIB
Mal Pelayanan Publik Kulon Progo Mulai Beroperasi November - JPNN.COM

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa. Foto: JPG

jpnn.com, KULON PROGO - Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Diah Natalisa, melakukan pengecekan progress dan kesiapan Kabupaten Bantul dan Kulon Progo dalam membangun Mal Pelayanan Publik (MPP), menyusul penandatanganan Komitmen kedua pemimpin dengan Menpan RB Asman Abnur pada 7 Februari lalu.

Di Bantul, Diah menerima komitmen dari Bupati Bantul Sugarsoni yang akan membangun MPP di Kabupaten Bantul. Sementara di Kulon Progo, Wakil Bupati Sutejo yang didampingi para pimpinan OPD menyatakan bahwa pihaknya optimistis bisa mewujudkan MPP tahun ini.

“Tahun ini kami membangun gedung  MPP dan diharapkan bisa soft launching sekitar bulan November 2018, sementara Launching pada 2019,” ujar Sutejo, Rabu (14/3).

Tahun anggaran 2018, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) akan membangun gedung baru, di Unit 2 DPMPT,yang merupakan jalur jalan nasional.

Gedung ini direncanakan akan menyatukan 2 Gedung DPMPT, yakni unit 1 yang berada di komplek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Unit 2, yang merupakan gedung existing.

Gedung tersebut diarahkan sebagai Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), sehingga belum mengakomodir kebutuhan sebagai Mal Pelayanan Publik, seperti kebutuhan front office maupun back office untuk OPD Pelayanan Publik.

Termasuk di dalamnya kebutuhan sistem jaringan internet yang semakin besar, fasilitas publik, dan sebagainya. Bertepatan dengan rencana pembangunan Gedung PTSP yang berlokasi di unit 2 DPMPT Kab. Kulon Progo pada tahun 2018, maka untuk Mal Pelayanan Publik (MPP) diputuskan menggunakan gedung unit 2 DPMPT yang memang akan dibangun dengan mereview DED untuk mengakomodir kebutuhan Mal Pelayanan Publik Kab. Kulon Progo.

Tahun 2018 ini Kulon Progo mulai membangun Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang mengakomodir dua unit Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) yang selama ini terpisah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar