Malam Ini Puncak Arus Balik

Malam Ini Puncak Arus Balik
Malam Ini Puncak Arus Balik
JAKARTA - Puncak arus balik lebaran diprediksi akan terjadi dalam dua gelombang. Yakni, malam nanti (3/9) dan Rabu (7/9) malam. Mereka yang balik malam ini adalah para pegawai yang Senin (5/9) sudah harus masuk kerja. Sedangkan yang balik Rabu adalah mereka yang memiliki anak sekolah. Sebab, sekolah baru masuk kembali pada Kamis (8/9).

   

Petugas National Traffic Management Centre (NTMC) Kolantas Mabes Polri Ipda Hery Priyatno menjelaskan, malam ini akan menjadi puncak arus balik. Bahkan, sejak tadi malam, kepadatan itu sudah mulai terasa.

"Senin sudah masuk kerja. Pulang Sabtu supaya Minggu bisa istirahat," ujarnya. Lantaran mejadi puncak arus balik, ekor kepadatan akan terlihat sampai Minggu (4/9) pagi. Volume kendaraan akan kembali menumpuk pada malam hari dan benar-benar berkurang drastis pada Senin (5/9) pagi.

Untuk jalur yang menjadi favorit untuk arus balik diakuinya tidak jauh berbeda dengan arus mudik yakni jalur pantura. Meski jalur tersebut tidak semulus jalur selatan, kecepatan dalam mengakses beberapa kota menjadi alasan di gunakannya jalur itu. "Terutama arus balik ke Jakarta," imbuhnya.

JAKARTA - Puncak arus balik lebaran diprediksi akan terjadi dalam dua gelombang. Yakni, malam nanti (3/9) dan Rabu (7/9) malam. Mereka yang balik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News