Malam Pergantian Tahun Tanpa Teror

Para Kapolda Laporkan Kondisi Wilayah

Malam Pergantian Tahun Tanpa Teror
Malam Pergantian Tahun Tanpa Teror
JAKARTA — Seluruh Kapolda di Indonesia melaporkan kondisi keamanan wilayah masing-masing kepada Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, melalui teleconference Jumat (1/1) dini hari tadi. Ini dilakukan untuk memantau kondisi keamanan malam keamanan tahun baru di seluruh daerah di Indonesia.

Yang pertama menyampaikan laporan yakni, Irjen (pol) Bekto Suprapto, Kapolda Papua. Jenderal bintang dua itu menyebut hingga pukul 00.15 waktu setempat, kondisi kamtibmas wilayahnya aman terkendali. Perayaan pergantian tahun baru di provinsi paling timur itu, berjalan lancar.

Berturut-turut kemudian Kapolda Maluku dan Maluku Utara, yang merupakan bagian dari provinsi yang berada dalam wilayah waktu Indonesia timur. Sementara di bagian tengah, NTT, NTB, Bali, Kalimantan dan Sulawesi, relatif terkendali. Salah satunya Kapolda Bali Irjen (pol) Sutisna, menjamin keamanan provinsinya termasuk dari isu peledakan bom yang sempat dilansir sejumlah media asing akan terjadi pada malam pergantian tahun itu.

Demikian halnya Kapolda NTB Kombespol Arif Wahyunadi, menyebut wilayahnya aman tanpa ada gangguan berarti. Bahkan daerah rawan konflik di Kabupaten Bima yang menjadi sorotan Kapolri, telah kembali normal.

JAKARTA — Seluruh Kapolda di Indonesia melaporkan kondisi keamanan wilayah masing-masing kepada Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News