Malaysia Apresiasi Semangat Pilot TNI yang Pesawatnya Jatuh

Malaysia Apresiasi Semangat Pilot TNI yang Pesawatnya Jatuh
Dua pilot yang terlibat dalam kecelakaan, tampak turun dengan parasut setelah berhasil keluar dari pesawat mereka. Foto: thestar

jpnn.com - KECELAKAAN dua pesawat milik TNI Angkatan Udara saat sesi latihan di Mahsuri International Exhibition Centre (MIEC) Malaysia Minggu (15/3) siang tak sampai menyebabkan korban tewas.

Seperti dimuat The Malaysian Insider, empat pilot pesawat Jupiter Aerobatic Team hanya mengalami luka-luka dari insiden yang terjadi pukul 02:04 waktu setempat.

Pemerintah Malaysia segera bertindak cepat. Tim SAR Malaysia berusaha mengeluarkan para korban dari reruntuhan pesawat dan membawanya ke Rumah Sakit Langkawi.

Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein juga telah mengunjungi para korban.

"Saya bersyukur dari empat pilot, semuanya selamat. Semangat mereka tetap tinggi," kicau Hishammuddin dalam akun Twitter pribadinya.

Diketahui, selain menyebabkan korban cedera, dua rumah dan satu buah mobil terbakar akibat tertimpa reruntuhan dari pesawat.

Tim aerobatic Indonesia merupakan salah satu dari lima tim yang dijadwalkan ambil bagian dalam pameran yang akan diselenggarakan pada 17-21 Maret mendatang. (why/rmo/jpnn)


KECELAKAAN dua pesawat milik TNI Angkatan Udara saat sesi latihan di Mahsuri International Exhibition Centre (MIEC) Malaysia Minggu (15/3) siang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News