Malaysia Minati Investasi Energi

Malaysia Minati Investasi Energi
Malaysia Minati Investasi Energi
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Boediono kemarin (28/6) menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yasin di Istana Presiden, Jakarta. Kunjungan yang dilanjutkan jamuan makan siang di rumah dinas Wapres tersebut mendiskusikan peluang investasi, ketenagakerjaan, dan kerja sama pendidikan.

Wapres didampingi Mendiknas M. Nuh dan Wakil Menteri Luar Negeri Triyono Wibowo." Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat mengatakan, Malaysia berminat untuk menenam modal di bidang listrik, kelapa sawit, serta sejumlah bisnis lain. Malaysia juga menanyakan arah fokus perindustrian Indonesia di masa mendatang. Sebab, Malaysia saat ini membutuhkan energi yang besar.

Negeri jiran tersebut menawarkan untuk bersama-sama mengembangkan energi.  "Pembangunan pembangkit listrik di Sumatera, kalau bisa sebagian diekspor ke Malaysia," kata Yopie.

Yopie mengatakan, Malaysia berminat investasi di bidang listrik, kelapa sawit, dan usaha lain-lain. Selain listrik, Malaysia juga berminat untuk investasi di sektor pertambangan. Malaysia juga ingin memperluas lahan kelapa sawit. "Mereka bertanya apakah perizinan untuk perluasan lahan sawit itu bisa dilakukan di pusat. Tentu jawaban Wapres adalah kalau di Indonesia itu tergantung daerah," kata Yopie.

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Boediono kemarin (28/6) menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yasin di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News