Malaysia Mulai Adili Bajak Laut Somalia

Malaysia Mulai Adili Bajak Laut Somalia
Malaysia Mulai Adili Bajak Laut Somalia
KUALA LUMPUR - Tujuh pembajak yang ditangkap tentara Malaysia dalam sebuah operasi militer di Teluk Aden tiba di negeri jiran tersebut kemarin (31/1). Mereka ditangkap pekan lalu saat membajak sebuah kapal tanker minyak MT Bunga Laurel.

 

Tujuh tersangka itu terlihat masih remaja. Usianya di pengujung belasan atau awal 20-an. Mereka tampak sehat dan tidak terluka. Kawanan lanun (perompak) tersebut terlihat tenang saat digiring di depan awak media setempat. Masing-masing dikawal dua anggota polisi.

 

Pengadilan rendah memerintahkan masa penahanan bagi mereka ditambah tujuh hari untuk proses penyidikan. "Mereka akan disidik untuk tuduhan melakukan kejahatan," ujar seorang polisi senior yang memimpin penyidikan kepada Agence France-Presse.

 

Malaysia dan Korea Selatan (Korsel) menjadi negara Asia pertama yang mengadili pembajak Somalia setelah militer kedua negara menangkap 12 tersangka perompak dalam dua operasi militer terpisah awal bulan lalu.

KUALA LUMPUR - Tujuh pembajak yang ditangkap tentara Malaysia dalam sebuah operasi militer di Teluk Aden tiba di negeri jiran tersebut kemarin (31/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News