Pesawat Evakuasi Masih Tunggu Izin Pendaratan

Pesawat Evakuasi Masih Tunggu Izin Pendaratan
Pesawat Evakuasi Masih Tunggu Izin Pendaratan
JAKARTA—Proses evakuasi perdana Warga Negara Indonesia (WNI) menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Senin (31/1) kemungkinan mengalami kendala. Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, meski sudah siap untuk berangkat, namun pesawat yang membawa tim Satgas evakuasi dan logistik tersebut masih belum mendapatkan izin pendaratan dari pemerintah Mesir.

‘’Insyallah malam ini juga kami akan mengirimkan satu pesawat. Kita sudah siap namun sampai sekarang masih menunggu flight clearance (izin pendaratan) dari pemerintah setempat. Kita tunggu, begitu izin keluar kita langsung berangkat,’’ tegas Marty pada wartawan usai rapat dengan Presiden di Istana Negara, Senin (31/1).

Lambannya turun izin pendaratan kata Marty, tak lain disebabkan karena terganggunya sistem pemerintahan yang memang sedang mengalami masa sulit. Pemerintahan Mesir dibawah rezim Hosni Mubarak tengah didemo habis-habisan oleh rakyatnya yang memicu berbagai kerusuhan. Hampir seluruh fasilitas publik dan pelayanan pemerintahan lumpuh total yang berimbas pada aktifitas bandara internasional yang menjadi pintu masuk evakuasi bagi WNI.

‘’Tapi sesuai Inpres, malam ini juga seluruh personil kita siap berangkat dengan Garuda Indonesia Boeing 747 berkapasitas 400 orang. Sekarang hanya bergantung pada flight clearance dari Kairo,’’ tegas Marty.

JAKARTA—Proses evakuasi perdana Warga Negara Indonesia (WNI) menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Senin (31/1) kemungkinan mengalami kendala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News