WNI yang Dievakuasi Mayoritas Mahasiswa

WNI yang Dievakuasi Mayoritas Mahasiswa
WNI yang Dievakuasi Mayoritas Mahasiswa
JAKARTA—Pemerintah terus melakukan koordinasi untuk segera melakukan evakuasi kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di Mesir. Sesuai instruksi Presiden, Satuan Tugas (Satgas) evakuasi WNI dari Mesir akan dimulai dengan pengiriman satu unit pesawat Garuda Indonesia yang direncanakan berangkat Senin (31/1) dini hari dari Jakarta menuju Cairo.

Kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menjelaskan, berdasarkan data terbaru jumlah WNI yang harus segera dievakuasi karena memanasnya situasi di Mesir berjumlah 6.149 orang.

‘’Terdiri dari 4.297 orang mahasiswa, 1.002 orang TKI dan selebihnya WNI yang berdomisili di Mesir termasuk staff KBRI dan keluarga. Sedangkan wisatawan Indonesia di Mesir berjumlah 8 orang. KBRI juga telah memfasilitasi 370 wisatawan lainnya untuk segera kembali ke Indonesia sesuai jadwal,’’ jelas Marty.

Marty mengatakan, dibawah komando Satgas yang dipimpin Hasan Wirayuda, pemerintah RI terus melakukan pemantauan jalannya evakuasi dan kondisi terkini di Mesir dari jam per jam. Prioritas utama pemerintah saat ini adalah menyelamatkan dan mengamankan seluruh WNI hingga selamat sampai ke tanah air.

JAKARTA—Pemerintah terus melakukan koordinasi untuk segera melakukan evakuasi kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News