SBY Instruksikan Evakuasi Udara WNI di Mesir

SBY Instruksikan Evakuasi Udara WNI di Mesir
SBY Instruksikan Evakuasi Udara WNI di Mesir
JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya mengeluarkan instruksi untuk melakukan evakuasi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih berada di negara Mesir. Presiden memerintahkan, agar lebih cepat, evakuasi terhadap lebih kurang 6.200 WNI dilakukan lewat udara. Selain itu Presiden SBY juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk bertanggjawab terhadap evakuasi ini.

Dalam konfrensi persnya pada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (31/1) Presiden SBY mengatakan bahwa situasi politik, sosial dan keamanan Mesir saat ini semakin memburuk. Bukan hanya mengancam keselamatan tapi juga mengancam ketersediaan logistik bagi WNI yang terjebak didalamnya.

‘’Dari komonikasi saya dengan Dubes RI di Mesir, situasi bukannya membaik malah semakin memburuk. Karena itu saya mengambil keputusan dan instruksi untuk melakukan evakuasi udara bagi WNI kita keluar dari Mesir dan kembali ke tanah air,’’ tegas SBY.

Selain instruksi evakuasi udara, Presiden SBY juga meminta seluruh WNI di Mesir dijamin keamanan, penyelamatan dan bantuan logistiknya sebelum sampai masa evakuasi. Untuk melaksanakan seluruh tugas pokok tersebut, Satgas evakuasi WNI di Mesir telah terbentuk dibawah pimpinan Hasan Wirayuda.

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya mengeluarkan instruksi untuk melakukan evakuasi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News