Prioritas Evakuasi Anak-Anak dan Wanita

Prioritas Evakuasi Anak-Anak dan Wanita
Prioritas Evakuasi Anak-Anak dan Wanita
JAKARTA—Pemerintah Indonesia akan memulai evakuasi pertama besar-besaran dalam upaya mengeluarkan Warga Negara Indonesia (WNI) dari negara yang tengah rusuh, Mesir. Evakuasi akan dilakukan mulai Senin (31/1) dini hari dengan memberangkatkan pesawat Garuda Indonesia bersama tim advance yang dipimpin ketua Satuan Tugas evakuasi Hasan Wirajuda.

Kepada wartawan di Istana Negara usai keluarnya instruksi Presiden, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, bahwa pemerintah RI saat ini fokus untuk memulangkan seluruh WNI di Mesir yang berjumlah 6.149 orang. Kondisi di Mesir yang semakin tidak terkendali, disebutkan sudah mengancam keselamatan WNI.

‘’Evakuasi dimulai malam ini dan kalau bisa secepatnya. Yang penting malam ini juga tim berangkat dulu untuk evakuasi, prioritas utama evakuasi anak-anak dan ibu-ibu dulu,’’ kata Hatta.

Untuk pemberangkatan perdana, menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Bila diperlukan dan sangat mendesak, maka seluruh maskapai penerbangan Indonesia akan digunakan untuk menjemput WNI yang saat ini dilaporkan mulai kekurangan logistik akibat kerusuhan.

JAKARTA—Pemerintah Indonesia akan memulai evakuasi pertama besar-besaran dalam upaya mengeluarkan Warga Negara Indonesia (WNI) dari negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News