Malaysia Open 2022: Mantra Ajaib Lee Cheuk Yiu Bikin Juara Dunia Terkapar

Malaysia Open 2022: Mantra Ajaib Lee Cheuk Yiu Bikin Juara Dunia Terkapar
Lee Cheuk Yiu (kiri) bersalaman dengan Loh Kean Yew (kanan) seusai bertanding di 32 besar Malaysia Open 2022. Foto: Diambil dari BWF.

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di luar dugaan mampu menumbangkan Loh Kean Yew (Singapura) di babak 32 besar Malaysia Open 2022.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022), pemain ranking 15 dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-12.

Seusai laga, Lee Cheuk Yiu mengungkap 'mantra' ajaibnya yang membuat Juara Dunia 2021 itu terkapar.

Pemain 25 tahun itu rupanya mencoba mengendalikan pikirannya lewat sejumlah kalimat penyemangat.

"Saya mengendalikan pikiran saya dan mencoba tidak bermain terburu-buru. Saya ingin menjadi pemain top maka saya harus berubah dan menjadi lebih sabar," ucap Cheuk Yiu di situs resmi BWF.

Lebih lanjut, Lee Cheuk Yiu mengaku momentum kemenangan sudah didapat sejak gim pertama. Hal itu membuatnya tampil lebih lepas di gim kedua.

"Kepercayaan diri saya meningkat ketika saya memenangi game pertama. Itu sebabnya di game kedua saya tidak takut untuk memainkan (pola, red) apa pun," imbuhnya.

Kemenangan atas Loh Kean Yew mengantar Lee Cheuk Yiu melangkah ke 16 besar Malaysia Open 2022. Dia akan melawan Viktor Axelsen (Denmark) yang di laga lainnya mengalahkan Brice Leverdez (Prancis) dengan skor 22-20, 21-7.(mcr15/jpnn)

Tunggal putra Hong Kong Lee Cheuk Yiu di luar dugaan menumbangkan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew di babak pertama Malaysia Open 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News