Malaysia Produsen Sabu Dunia

WN Nepal Berbelit-belit Saat Diperiksa

Malaysia Produsen Sabu Dunia
Malaysia Produsen Sabu Dunia
NONGSA - Imansing Kandangana,25, warga negara Nepal yang ditangkap petugas Bea Cukai (BC) karena menyelundupkan sabu seberat 1,45 kilogram (kg) senilai Rp2 miliar dari pelabuhan Internasional Batam Centre, mengaku hanya sebagai kurir sabu.

Hal tersebut dia akui saat ditanya penyidik, setelah petugas BC melimpahkan tersangka ke Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Kepri, kemarin. "Tersangka ngaku cuma dititipi sabu itu oleh Mr B warga Malaysia. Dia juga baru sekali ini menyelundupkan barang haram itu ke Indonesia dari Batam," ujar Kasat II Ditreskoba Polda Kepri, Kompol Heru Nugraha, kemarin (30/8).

Masih kata Heru, meski tersangka agak terbata-bata dalam berkomunikasi, namun pengakuannya sabu tersebut akan diambil oleh seseorang yang tersangka sendiri juga tak mengetahui identitasnya.

"Sindikat ini cukup rapih dan terputus. Ini bisa kita deteksi setelah calon penjemput barang haram hanya komunikasi lewat telepon dengan tersangka tanpa mau menyebut identitasnya. Waktu itu kita kita sempat pancing, tapi keburu bocor," ujarnya lagi.

NONGSA - Imansing Kandangana,25, warga negara Nepal yang ditangkap petugas Bea Cukai (BC) karena menyelundupkan sabu seberat 1,45 kilogram (kg) senilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News