Malinda Akui Sayang, Andhika Jaim

Berjumpa Setelah Sepuluh Bulan Berpisah

Malinda Akui Sayang, Andhika Jaim
Malinda Akui Sayang, Andhika Jaim
JAKARTA - Sepuluh bulan terpisahkan karena menjalani proses penyidikann, Inong Malinda Dee dan Andhika Gumilang akhirnya bertatap muka di depan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kemarin (10/11). Malinda menjadi saksi untuk Andhika yang jadi terdakwa money laundering dan pemalsuan indentitas.

Suami-istri siri berselisih usia 27 tahun (Malinda 49 tahun, Andhika 22 tahun) itu datang ke pengadilan dalam waktu berbeda. Sekitar pukul 11.30 Andhika datang terlebih dahulu diikuti Malinda setengah jam kemudian. Kendati mereka berdua merupakan pasangan suami istri, jaksa tidak mencampur mereka dalam ruang yang sama saat menunggu sidang.

Mereka berdua ditempatkan di ruangan yang berdampingan. Andhika di ruang penitipan anak sedangkan Malinda di ruang Bapas (Balai Pemasyarakatan). Kedua ruangan itu dipisahkan dinding kayu dengan satu pintu penghubung. Pengacara Andhika bolak-balik minta agar pintu itu dibuka. Tapi, jaksa menolak mentah-mentah. "Selama saya yang mengawal mereka, jangan harap pintu itu dibuka," kata salah seorang jaksa berbisik kepada Jawa Pos.

Meskipun terpisahkan oleh dinding kayu, bukan berarti Andhika dan Malinda tak bisa berbincang. Saat dibawa masuk ke ruang Bapas, Malinda sempat curi-curi pandang. Malinda juga beberapa kali menanyakan kabar Andhika dengan suara agak lantang agar bisa melewati dinding pemisah. Begitu pula Andhika.

JAKARTA - Sepuluh bulan terpisahkan karena menjalani proses penyidikann, Inong Malinda Dee dan Andhika Gumilang akhirnya bertatap muka di depan majelis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News