Maling Gasak Komputer Kantor Pos

Maling Gasak Komputer Kantor Pos
Maling Gasak Komputer Kantor Pos
SADANGSERANG – Kantor Pos cabang Sadangserang Jalan Sadang Sari No 27 didatangi maling pada  Kamis (27/5) dinihari tadi . Maling menggasak motherboard dan harddisc yang disimpan dalam dua unit CPU, serta uang tunai sebesar Rp250.000.

Kasus pencurian itu diketahui oleh petugas kantor pos bernama Rian Ariansyah pada pagi hari. Awalnya Rian tidak mengetahui ada aksi pencurian karena pintu gerbang dan pintu depan masih terkunci. Rian baru sadar saat melihat kondisi kantor sudah berantakan. "Saya cek seluruh barang, letak komputer sudah pindah. Terus saya periksa komputernya, ternyata harddisc dan motherboard sudah tidak ada di tempatnya. Kalau casingnya sih masih utuh. Saya periksa lagi, uang kas sebesar Rp250.000 juga hilang," kata Rian  di lokasi kejadian.

Rian menduga, pelaku masuk dengan cara memanjat benteng di samping kantor. Selanjutnya pelaku menuju halaman belakang kantor dan mencongkel pintu belakang. “Dari bekas-bekas yang ditinggalkan pelaku, saya menduga pelaku dating dari samping kantor dan mencongkel pintu belakang,” ungkapnya.

Rian menambahkan, kantor tersebut memang tidak ada petugas satpam. Bahkan pelayanan pada masyarakat pun hanya dilayani dua karyawan yaitu Rian dan Chairul. Sementara uang tunai hasil setoran dari konsumen, memang tidak disimpan di brankas kantor.

"Tiap sore, uang langsung diambil orang pusat. Kami hanya menerima pembayaran yang jumlahnya cukup besar dari pembayaran listrik, telepon, cicilan motor, dan lainnya. Bisa mencapai Rp50 juta per hari," ujarnya.

SADANGSERANG – Kantor Pos cabang Sadangserang Jalan Sadang Sari No 27 didatangi maling pada  Kamis (27/5) dinihari tadi . Maling menggasak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News