Manajemen Indosiar Kompak Mundur

Setelah Diakuisisi SCTV

Manajemen Indosiar Kompak Mundur
Manajemen Indosiar Kompak Mundur
JAKARTA - Seluruh jajaran dewan direksi dan komisaris PT Indosiar Visual Mandiri Tbk (IDKM) serempak mundur. Hal tersebut menjadi pernyataan sikap dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), kemarin, pasca akuisisi terhadap stasiun tv berlambang ikan terbang itu oleh SCTV belum lama ini.

"Ya kita dalam RUPS seluruh komisaris dan direksi menyatakan mengundurkan diri dan di RUPSLB disetujui. Sekarang kita sedang melakukan perpisahan dengan karyawan," ujar Teuku Iskandar yang terakhir menjabat sebagai Komisaris Independen, kemarin.

Semua kekosongan itu, kata Teuku, langsung diisi oleh pihak PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) sebagai pengakuisisi mayoritas saham IDKM. EMTK merupakan induk PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) atau pemilik stasiun SCTV.

Pengunduran diri dilandasi penolakan Dewan Direksi dan Komisaris atas proses akuisisi tersebut. Semuanya menganggap bahwa hal tersebut melanggar ketentuan Undang Undang (UU) Penyiaran. "Dewan Direksi dan Komisaris seluruhnya memilih mundur. Kami tidak ingin di masa depan tersangkut perkara hukum karena akuisisi tersebut berpotensi melawan UU Penyiaran," ungkap Teuku.

JAKARTA - Seluruh jajaran dewan direksi dan komisaris PT Indosiar Visual Mandiri Tbk (IDKM) serempak mundur. Hal tersebut menjadi pernyataan sikap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News