JPNN.com

Manajemen PSIS Ingatkan Pemain Agar Tak Mudah Berpuas Diri

Selasa, 17 Maret 2020 – 22:31 WIB Manajemen PSIS Ingatkan Pemain Agar Tak Mudah Berpuas Diri - JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang tampil meyakinkan di tiga laga awal Liga 1 2020. Dengan materi pemain tak sementereng Persebaya Surabaya, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu ternyata mampu menembus lima besar. Bandingkan dengan Persebaya yang ada di zona merah.

PSIS memang sempat mengawali kompetisi dengan kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura. Setelah kalah di kandang itu, PSIS kemudian bangkit dan bisa mencuri kemenangan di markas Persela dengan skor menang 3-2. Kemudian, membungkam tim yang memiliki nama besar Arema FC 2-0 di Magelang, Jumat (13/3) lalu.

General Manager PSIS Wahyu Liluk Winarto mengapresiasi penampilan tim asuhan Dragan Djukanovic. Menurut dia, tekad bangkit dari kekalahan ditunjukkan dengan serius oleh seluruh awak tim.

"Setelah kalah dari Persipura, para pemain mampu menunjukkan motivasi untuk segera bangkit. Ini terbukti, dan kami sangat mengapresiasi kerja keras itu," kata Liluk, Selasa (17/3).

Meski demikian, Liluk mengingatkan agar rasa tinggi hati dan percaya diri berlebihan jangan sampai ditunjukkan oleh tim. Dia tak mau, karena terlalu gembira dan jemawa, tim malah anjlok prestasinya, seperti di musim 2019 lalu.

Musim lalu, PSIS juga mengawali kompetisi dengan kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra di kandang sendiri. Setelah itu, mereka bangkit dengan mengalahkan Persija Jakarta dan menahan tuan rumah Persebaya 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo. Tapi, di tengah musim konsistensi hilang dan permainan malah anjlok.

BACA JUGA: Ibu dan Anak Kandung Tepergok Tanpa Busana dalam Kamar saat Digerebek Polisi

"Kami punya pengalaman jelek di putaran pertama tahun lalu, tentunya ini untuk bahan evaluasi. Apalagi masih ada 31 pertandingan ke depan yang cukup panjang, sehingga butuh konsistensi yang tinggi. Yang pasti pemain jangan berpuas diri," tegasnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...