Manajer Persib Umuh Muchtar: Bagi Kami, Ini Kejahatan

Manajer Persib Umuh Muchtar: Bagi Kami, Ini Kejahatan
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar menyuruh pemain keluar lapangan (aksi WO) saat laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11). Foto: ISWARA BAGUS/JAWA POS RADAR SOLO

jpnn.com, SOLO - Sang manajer Persib Umuh Muchtar tampak memerintahkan para pemain untuk ke tepi lapangan, saat laga melawan Persija Jakarta belum usai.

Sikap Umuh itu dilakukan begitu bek Maung Bandung Bandung Vladimir Vujovic diusir keluar lapangan lantaran protes keras setelah terkena kartu kuning akibat pelanggaran keras kepada Bruno da Silva (83').

Ya, karena kecewa berat dengan keputusan-keputusan wasit asal Australia Shaun Robert Evans, Persib enggan melanjutkan pertandingan melawan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo, kemarin. Saat laga berhenti, skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Persib protes karena menilai keputusan wasit asal Australia itu sudah keterlaluan. Kartu kuning kedua untuk Vujovic hanya satu contoh di antara sekian keputusan yang membuat Persib dongkol.

Dan, ketika Persib masih mogok bermain, wasit memutuskan meniup peluit panjang pertanda laga bubar.

Kemudian, bersama dengan dua hakim garis, dia meninggalkan lapangan menuju ruang ganti. Umuh hanya terdiam melihat aksi wasit. Sedangkan para pemain dari kedua tim saling bersalaman.

Setelah laga, Umuh mengaku bahwa mereka layak menunjukkan sikap seperti itu, lantaran banyak keputusan wasit yang merugikan.

Salah satu insiden yang bikin Persib geram terjadi pada menit ke-27. Ketika itu, bola sundulan Ezechiel Aliadjim Ndouasel masuk ke gawang dan menyentuh jala dalam bagian atas kemudian memantul kembali ke luar gawang. Rupanya, oleh wasit, itu tidak dianggap gol.

Persib enggan melanjutkan pertandingan melawan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo, kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News