Piala FA

Manchester City Masuk Perempat Final, Pep Guardiola Memang Super

Manchester City Masuk Perempat Final, Pep Guardiola Memang Super
Pep Guardiola. Foto: Pool via REUTERS/MARTIN RICKETT

jpnn.com, SWANSEA - Pep Guardiola mencatat kemenangan ke-200 sebagai juru taktik Manchester City usai timnya mengalahkan Swansea City 3-1 dalam pertandingan Piala FA, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Gol dari Kyle Walker, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus membawa City melaju ke perempat final kompetisi tersebut.

Gol melaporkan, kemenangan dalam laga tersebut juga spesial bagi Guardiola, yang telah menjadi idola klub setelah empat setengah musim menjadi juru taktik di sana.

Pelatih asal Catalunya tersebut bergabung dengan City pada 2016 setelah menjalani karier yang sukses di Barcelona dan Bayern Munchen.

Bersama Barcelona, Guardiola berhasil mempersembahkan tidak kurang dari 14 trofi, termasuk dua kemenangan Liga Champions, sedangkan ia memberikan tujuh trofi selama tiga musim bertugas di Jerman.

Dalam musim kelimanya, Guardiola dan City berpeluang mendapatkan kembali gelar Premier League yang direbut Liverpool pada 2019-20.

Itu akan menjadi trofi Premier League ketiganya dan trofi kesembilan secara keseluruhan, sementara City masih bersaing untuk Piala FA, Piala Carabao dan juga Liga Champions musim ini.

Kemenangan atas Swansea sekaligus menjadi ke-15 beruntun City di semua kompetisi, sebuah rekor baru yang melampaui raihan serupa 14 pertandingan beruntun milik Preston North End pada 1892 dan Arsenal pada 1987.

Manchester City menorehkan kemenangan ke-15 beruntun di semua kompetisi, melampaui rekor Arsenal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News