Mandiri Cetak Wirausaha Muda

Mandiri Cetak Wirausaha Muda
Mandiri Cetak Wirausaha Muda
JAKARTA - Bank Mandiri kembali menobatkan enam Wirausaha Muda Mandiri (WMM) pada Malam Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008 yang berlangsung Rabu (3/12) di Jakarta. Mereka tersaring dari 1.057 mahasiswa dari 198 perguruan tinggi di Indonesia yang tersebar di 26 provinsi.

Program WMM merupakan bentuk perhatian Bank Mandiri terhadap besarnya jumlah pengangguran di Indonesia, terutama dari kalangan generasi muda. Seperti diketahui, jumlah pengangguran terbuka di Indonesia pada 2007 mencapai 10,5 juta jiwa. Padahal untuk menjadi negara maju, minimal jumlah wirausaha adalah 2% dari total jumlah penduduk.

“Pengangguran dan kemiskinan telah menjadi masalah besar di Indonesia. Pendidikan kewirausahaan ini adalah cara tepat untuk mengatasi pengangguran di negara kita dengan menghasilkan pencipta kerja dan bukan pencari kerja. Sebagai generasi penerus bangsa yang cinta tanah air, merupakan kewajiban kita untuk dapat mengentaskan bangsa kita dari keterpurukan.” kata Agus Martowardojo, Direktur Utama Bank Mandiri di sela-sela acara Malam Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008 yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Baca Juga:
Adapun para pemenang WMM 2008, untuk kategori Diploma dan Sarjana, masing-masing juara pertama, kedua dan ketiga disabet oleh Dwi Arianto Nugroho (ITB - Bandung), Asri Tadda (Universitas Hasanuddin - Makassar) dan Sinta (Universitas Lampung - Lampung). Sementara itu dari kategori Pascasarjana dan Alumni adalah Hengky Eko (S2 Universitas Indonesia - Jakarta), Juliana Pangestu (Ahli Madya UGM -Yogyakarta) dan Deni Delyandri (Universitas Andalas - Padang).

JAKARTA - Bank Mandiri kembali menobatkan enam Wirausaha Muda Mandiri (WMM) pada Malam Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008 yang berlangsung Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News