Mane Bawa Liverpool Menang di Kandang Everton

Mane Bawa Liverpool Menang di Kandang Everton
Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool. Foto: AFP

jpnn.com - LIVERPOOL - Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool dalam Merseyside Derby melawan Everton, Selasa (20/12) dini hari.

Ini seperti sesumbar arsitek Liverpool, Jurgen Klopp yang sebelum laga meyakini Mane memang akan mencetak gol.

Bingo! Mane benar-benar melakukannya. Bahkan, dia menjadi pahlawan lantaran mencetak satu-satunya gol dalam Merseyside Derby. Dia membobol gawang Joel yang menggantikan Maarten Stekelenburg pada masa injury time saat semua orang meyakini laga akan berakhir seri 0-0.

Sepertinya Mane teringat ucapan Klopp. Dia seolah memiliki motivasi ekstra. Memasuki injury time, dia melakukan penetrasi dan dengan kaki kirinya dia merobek jala Everton. Tak lama berselang, peluit panjang berbunyi dan The Reds - julukan Liverpool, menang atas Everton.

Kemenangan tersebut membuat The Reds tetap berada di kursi runner-up di bawah Chelsea setelah sempat dikudeta Manchester City selama satu hari.

Tak hanya itu, hasil tersebut juga makin menegaskan dominasi Liverpool dalam Merseyside Derby. Maklum saja, dari 20 laga terakhir Liverpool vs Everton di Premier League, Liverpool mampu menang 10 kali, seri 9 kali, dan hanya kalah 1 kali.

Dalam laga ini, Klopp kembali menempatkan kiper Loris Karius di bangku cadangan. Dia tetap percaya kepada Simon Mignolet setelah sempat tergusur oleh Karius. Sedangkan di lini depan, Mane diduetkan dengan Divock Origi.

Sementara itu, Everton yang pada pekan sebelumnya mampu mengalahkan Arsenal tetap mempertahankan komposisi terbaik. Romelu Lukaku bahu-membahu di lini depan bersama Enner Valencia.

LIVERPOOL - Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool dalam Merseyside Derby melawan Everton, Selasa (20/12) dini hari. Ini seperti sesumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News