Manfaat Sehat Buttermilk yang Anda Tidak Tahu

Manfaat Sehat Buttermilk yang Anda Tidak Tahu
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Buttermilk merupakan produk olahan susu yang sudah dipanaskan. Buttermilk dibuat dari hasil proses fermentasi susu segar yang dicampur dengan bakteri asam laktat.

Buttermilk mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, terutama vitamin B12, riboflavin dan kalium. Buttermilk juga dianggap bisa membantu pencernaan dan sering bisa ditoleransi oleh orang-orang yang tidak toleran laktosa. Buttermilk yang rendah kalori dan lemak sangat penting bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau mereka yang menderita penyakit terkait obesitas.

Berikut ini beberapa manfaat buttermilk bagi kesehatan, seperti dilansir laman India Times, Minggu (11/10).

1. Mempertahankan tingkat asam lambung

Jika Anda cenderung menderita refluks asam setelah makan maka sebaiknya Anda mulai memasukkan buttermilk dalam diet Anda. Buttermil akan mendinginkan perut dan menenangkan iritasi apapun, sedangkan jahe dan rempah-rempah akan membantu mencegah keasaman.

2. Menenangkan perut setelah makan pedas

Makanan pedas mengiritasi lapisan lambung, tapi buttermilk bisa membantu menenangkan itu. Susu dan produk berbasis susu sebenarnya solusi terbaik untuk mendinginkan sistem Anda.

3. Memperbaiki pencernaan

Buttermilk merupakan alat bantu pencernaan yang sangat baik yang mencegah gangguan pencernaan dan bersendawa berlebihan yang sarat dengan probiotik dan mendorong pertumbuhan flora usus yang sehat.

4. Meningkatkan asupan kalsium Anda

Buttermilk merupakan produk olahan susu yang sudah dipanaskan. Buttermilk dibuat dari hasil proses fermentasi susu segar yang dicampur dengan bakteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News