Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo

jpnn.com - Ada banyak sekali jenis minuman yang berasal dari rempah-rempah seperti kopi, minuman jaheatau teh. Pada umunya minuman yang berasal dari biji-bijian atau daun-daunan disajikan dengan cara di seduh terlebih dahulu sebelum bisa dinikmati.

Dari sekian banyak jenis minuman yang kita kenal tentu saja memiliki manfaat yang berbeda-beda. Ada yang berkhasiat untuk kesehatan dan ada juga yang baik untuk kecantikan. Tak terkecuali manfaat teh hijau yang sudah diketahui banyak orang sejak dulu.

Ada berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam teh, diantaranya yaitu protein, teofilin, karbohidrat, anti oksidan dan juga mengandung kafein alami, meskipun rasanya agak sedikit pahit saat di minum.

Berikut ini beberapa manfaat teh hijau, seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (11/11).

1. Melawan peradangan dan melindungi jantung Anda

Teh hijau kaya dengan polifenol, merupakan senyawa antioksidan kuat. Studi menunjukkan bahwa polifenol teh hijau bisa melindungi Anda dari penuaan dan peradangan yang terkait dengan stres oksidatif. Secara khusus, teh hijau merupakan sumber katekin dan flavonoid, polifenol yang sama ditemukan dalam coklat dan kopi.

2. Katekin dalam teh hijau bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular dengan meningkatkan penanda kolesterol LDL. Penurunan LDL teroksidasi bisa meningkatkan kesehatan jantung.

3. Katekin juga bisa melawan tekanan darah tinggi.

Ada banyak sekali jenis minuman yang berasal dari rempah-rempah seperti kopi, minuman jaheatau teh. Pada umunya minuman yang berasal dari biji-bijian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News