Jumat, 22 September 2017 – 20:22 WIB

Manfaatkan Google Calendar untuk Ingat Jadwal Event

Selasa, 14 Februari 2017 – 16:50 WIB
Manfaatkan Google Calendar untuk Ingat Jadwal Event - JPNN.COM

Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - Menpar Arief Yahya mengajak masyarakat di mana pun berada untuk men-download beberapa aktivitas promosi dan pemasaran pariwisata ini.

Ada event di mancanegara, dan juga kegiatan yang digelar di berbagai daerah di tanah air.

“Daripada sulit mengingat, silakan download, dan simpan di Google Calendar Anda. Siapa tahu Anda bisa turut berpartisipasi di berbagai events tersebut?” kata Menpar Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus.

Mantan Dirut PT Telkom ini punya Calender of Event yang lengkap di 2017, dari Januari sampai Desember 2017.

Silakan dilihat dan dipilih, festival, sport tourism, atau kegiatan budaya apa yang menarik. Materi ini juga bisa diviralkan, dengan waktu yang sudah fixed, tidak berubah, tidak mundur, dan tidak maju.

“Karena kami menyadari, bagi wisman terutama untuk datang ke Indonesia itu sudah searching, booking dan payment jauh-jauh hari. Kalau sampai jadwalnya berubah, mereka pasti akan kecewa berat,” ungkap Arief Yahya.

Memang jadwal event ini tidak semuanya yang ditampilkan. Ada banyak kegiatan yang skalanya kecil-kecil yang tidak ditampilkan.

“Setiap provinsi hanya kami minta top three-nya dulu. Sedangkan semua daerah sudah memiliki kalender resmi yang detail dan jumlahnya puluhan kegiatan. Ini yang besar-besar, yang berskala nasional dan internasional saja. Silakan download,” ungkap pria asal Banyuwangi ini. (jos/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini