Manfaatkan Pos Kesehatan Depkes

Manfaatkan Pos Kesehatan Depkes
Manfaatkan Pos Kesehatan Depkes
JAKARTA- Jumlah pemudik yang diperkirakan mencapai 10 juta lebih menjadi perhatian khusus Departemen Kesehatan. Yaitu dengan memberikan pelayanan bagi para pemudik, yang menggunakan angkutan laut dan udara, setiap Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Depkes.

“Di daerah pasti akan menyiapkan pos-pos kesehatan di terminal, pelabuhan dan bandara sesuai dengan jadwal keberangkatan kapal dan pesawat. Kami berharap, para pemudik memanfatkan fasilitas ini,” kata Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Depkes (P2PL) Prof dr Tjandra Yoga Aditama, Sp.P., MARS dalam jumpa persnya di Depkes, Rabu (16/9).

Dikatakan, soal kesiapsiagaan kesehatan menghadapi Arus Mudik Lebaran tahun 1430 H/2009. Untuk mencegah terjadinya penularan penyakit melalui makanan pihaknya telah menginstruksikan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) dan KKP.

“Mereka sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat melakukan pemeriksaan sampel makanan di rumah-rumah makan yang berada di sekitar terminal, stasiun kereta api, pelabuhan laut dan bandara serta rumah makan yang menjadi tempat pemberhentian pemudik,” tambahnya.

JAKARTA- Jumlah pemudik yang diperkirakan mencapai 10 juta lebih menjadi perhatian khusus Departemen Kesehatan. Yaitu dengan memberikan pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News