Mangindaan Pertanyakan Hasil Renumerasi

Mangindaan Pertanyakan Hasil Renumerasi
Mangindaan Pertanyakan Hasil Renumerasi
JAKARTA - Baru sehari jadi menteri, EE Mangindaan sudah minta para bawahannya untuk siaga. Menurut mantan ketua Komisi II DPR RI periode 2004-2009 ini, Menurut Mangindaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) akan menjadi kementerian pertama yang dipanggil duluan untuk rapat kerja dengan DPR.

"Sehari sebelum pelantikan, saya ditelepon pak Taufiq Effendi (mantan MenPAN yang kini anggota DPR) katanya ketemu di DPR ya dalam raker pertama. Pak Taufiq bilang posisinya gantian, dulu saya di DPR,  sekarang giliran dia. Karena itu saya minta agar semuanya disiapkan sebaik-baiknya," kata Mangindaan pada jajaran Kementerian PAN, Jumat (22/10).

Apa saja yang akan dilaporkan ke DPR? Mangindaan menyebutkan, salah satunya adalah perkembangan hasil reformasi birokrasi terkait pemberian renumerasi. "Selama ini orang-orang mengaku sudah melakukan reformasi birokrasi, tapi mana hasilnya. Jadi itu perlu dibahas lebih lanjut lagi," ucapnya.

Mangindaan menambahkan, di lapangan masih terjadi pelanggaran karena banyak PNS yang tidak mengerti cara melayani masyarakat. "Bagaimana orang mau membayar pajak kalau petugasnya muka cemberut dan cuek. Nah itu akan kita bahas lagi, apakah karena kurang sosialisasi tentang UU layanan publik atau apa," tuturnya.

JAKARTA - Baru sehari jadi menteri, EE Mangindaan sudah minta para bawahannya untuk siaga. Menurut mantan ketua Komisi II DPR RI periode 2004-2009

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News