Hari Pertama, Menpan Pilih 'Kongkow-kongkow'

Hari Pertama, Menpan Pilih 'Kongkow-kongkow'
Hari Pertama, Menpan Pilih 'Kongkow-kongkow'
JAKARTA - Hari pertama masuk kantor, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan, langsung "kongkow-kongkow" dengan para pejabat eselon 1 dan 2 di kantornya. Rapat koordinasi ini merupakan agenda keduanya setelah Jumat (23/10) pagi tadi menjalani rapat kabinet di istana.

"Mau kongkow-kongkow dulu, bahas apa yang harus dilakukan dalam 100 hari pertama ini," kata Mangindaan sambil tertawa, saat datang ke Kantor Menpan, Jumat (22/10) siang.

Mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ini mengaku lebih senang menggunakan kata "kongkow", agar terkesan tidak terlalu formil dan lebih akrab. "Serius dan santai, ada waktunya masing-masing. Sekarang ini saya ingin lebih jauh mengenal staf-staf saya. Jadi agak santailah," ucapnya.

Para staf di jajarannya pun, yang tadinya kaku jadi kelihatan lebih luwes dan santai. "Wah, Pak Menteri kita biar dari militer, orangnya kalem sekali dan enak lagi. Mudah-mudahan Pak Mangindaan bisa membuat Kementerian PAN tambah maju lagi," kata Agus, salah seorang staf Humas Menpan.

JAKARTA - Hari pertama masuk kantor, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan, langsung "kongkow-kongkow"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News