Manokwari juga Dilanda Banjir

Manokwari juga Dilanda Banjir
Manokwari juga Dilanda Banjir
MANOKWARI- Hujan deras selama tiga hari berturut-turut yang melanda Manokwari akhirnya merendam kawasan timur Indonesia itu.

Banjir paling parah terjadi di Kampung Jawa, Wosi Pantai serta Wosi Dalam. Puluhan rumah di Kampung Jawa terendam air hingga setinggi lutut orang dewasa.

Warga tak kuasa mencegah meluapnya air dari parit, sehingga hanya berupaya menyelamatkan barang elektronik. Banjir ini juga membuat warga bekerja keras dan tak bisa tidur. "Bagaimana bisa tidur, air sudah sampai di lutut," ujar Audi warga Kampung Jawa.

 

Hujan deras Sabtu malam tidak hanya menyebabkan banjir tapi juga mengganggu jaringan listrik. Jaringan listrik di Jalan Yos Sudarso terbakar, sehingga PLN melakukan pemadaman listrik. Hampir seluruh kota Manokwari gelap-gulita sekitar 3 jam lamanya.

Di beberapa ruas jalan, seperti Jalan Pasir Wosi, di Jalan Trikora perempatan Wosi, depan Swiss-belhotel serta ruas Jalan Siliwangi mulai dari Kantor Pos hingga kantor PT Pelni terjadi genangan air hingga membuat kendaraan berjalan seperti di laut.

MANOKWARI- Hujan deras selama tiga hari berturut-turut yang melanda Manokwari akhirnya merendam kawasan timur Indonesia itu. Banjir paling parah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News