APBN Rendah, Kalteng Paling Tertinggal

APBN Rendah, Kalteng Paling Tertinggal
APBN Rendah, Kalteng Paling Tertinggal
KASONGAN– Anggota Komisi V DPR RI, Norhasanah menyebutkan Kalimantan Tengah merupakan provinsi yang paling tertinggal di Kalimantan. Ketertinggalan itu terjadi hampir pada semua sektor, termasuk pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

"Dibandingkan tiga provinsi lainnya (Kalbar, Kalsel dan Kaltim, red), Kalteng paling tertinggal akses jalannya. Meski demikian Kalteng  akan menjadi potensi Indonesia ke depan," sebut Norhasanah saat melakukan reses ke kabupaten Katingan.

Rendahnya kualitas jalan ini, kata Norhasanah jelas akan menghambat pertumbuhan perekonomian dan pencapaian kesejahteraan masyarakat. Padahal dengan masih banyaknya masyarakat yang berprofesi sebagai petani rotan dan karet, sangat memerlukan akses jalan yang cukup baik. 

Menurut politisi Partai Persatuan Perbangunan (PPP) ini ketertinggal pembangunan akses jalan dan jembatan tersebut tak terlepas dari rendahnya alokasi APBN untuk Kalteng.

KASONGAN– Anggota Komisi V DPR RI, Norhasanah menyebutkan Kalimantan Tengah merupakan provinsi yang paling tertinggal di Kalimantan. Ketertinggalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News