Ribuan Ayam Mati Mendadak

Ribuan Ayam Mati Mendadak
Ribuan Ayam Mati Mendadak
PULANG PISAU- Peternak ayam buras di Desa Mentaren, Pulang Pisau, Kalteng dikejutkan dengan banyaknya ayam yang mati. Belum diketahui pasti penyebab kematian unggas tersebut. Namun, dalam sepekan terakhir ini dipastikan ribuan ternak yang dimiliki warga mengalami mati mendadak.

"Sore dikasih makan dan masih terlihat sehat. Tapi besok paginya sudah mati. Tidak ada tanda-tanda terserang penyakit dan matinya ayam rata-rata terjadinya pada malam hari," kata Jafar, warg ayang juga beternak ayam buras di Desa Mentaren.

Sementara Kepala Desa Mentaren, Anton Supardi membenarkan bahwa warga di desanya mulai resah dengan adanya ayam yang mati secara mendadak dan tidak wajar ini. Jika dihitung, kata dia, jumlahnya mencapai ratusan dan jumlah tersebut baru dari jumlah warga yang melapor saja.

"Jumlah mencapai ribuan ekor. Sebagian warga tidak melaporkan dan menganggap matinya ayam merupakan hal yang biasa tapi jika dijumlah keseluruhan ayam yang mati cukup banyak juga," kata Anton.

PULANG PISAU- Peternak ayam buras di Desa Mentaren, Pulang Pisau, Kalteng dikejutkan dengan banyaknya ayam yang mati. Belum diketahui pasti penyebab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News