Mantan Kapolda Sulsel ini, Kini jadi Dirjen Kemenhub

Mantan Kapolda Sulsel ini, Kini jadi Dirjen Kemenhub
Menhub Jonan bersama Pudji Hartanto Iskandar. Foto Dok Humas Perhubungan

jpnn.com - JAKARTA  - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah melantik Pudji Hartanto Iskandar, sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Pudji sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat. Dia juga pernah menjabat sebagai Kakorlantas Polri pada 2012-2014.

Mengenai ditunjuknya Pudji, mantan dirut KAI ini mengatakan dengan sistem seleksi dan rekrutmen yang bersifat terbuka, memungkinkan pejabat eselon I di lingkungan Kemenhub berasal dari instansi lain.

"Oleh sebab itu, Kemenhub mengusulkan kepada Presiden untuk Dirjen Hubdat salah satunya Pak Pudji," ujar Jonan di kantornya, Jakarta, Kamis (7/4).

Jonan bahkan langsung memberi tugas-tugas besar pada Pudji. Seperti melakukan revisi anggaran 2016, menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan isu sarana angkutan umum berbasis online.

Kemudian penyerahan pengembalian pengelolaan terminal tipe A dan jembatan timbang dari pemerintah propinsi kepada pemerintah pusat serta sebagai koordinator nasional penyelenggaraan angkutan lebaran. (chi/jpnn)

JAKARTA  - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah melantik Pudji Hartanto Iskandar, sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Pudji sebelumnya menjabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News