Mantan Kapolri Widodo Budidarmo Wafat

Mantan Kapolri Widodo Budidarmo Wafat
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Widodo Budidarmo. Foto: Wikipedia

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari Polri. Kapolri periode 1974-1978 Jenderal (Purn) Widodo Budidarmo meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, Kapolri Ketujuh dalam sejarah Polri itu tutup usia pada pukul 02.30. Saat ini, jenazah sudah berada di rumahnya di Jalan Hang Tuah VI nomor 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Rencananya dimakamkan besok (6/5). Inspektur upacaranya direncanakan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian," kata Martinus.

Menurut Martinus, almarhum akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara pemakaman berlangsung secara militer. 

Widodo Budidarmo merupakan Kapolri ketujuh dengan masa jabatan 1974-1978. Tokoh kelahiran Surabaya, 1 September 1927 itu juga pernah menjadi Kapolda Metro Jaya.

Dia merupakan alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) pada 1955. Masa aktifnya di Polri berakhir pada 1978.(mg4/jpnn)


Kabar duka datang dari Polri. Kapolri periode 1974-1978 Jenderal (Purn) Widodo Budidarmo meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News