Mantan Kapten Timnas: La Nyalla Itu Siapa?

Mantan Kapten Timnas: La Nyalla Itu Siapa?
La Nyala saat diperiksa Kejati Jatim

jpnn.com - JAKARTA- Legenda timnas Ferryl Raymond Hattu menyesalkan lolosnya La Nyalla Mattalitti sebagai calon ketua umum PSSI dalam kongres yang akan digeber di Surabaya, 18-19 April nanti.

Pasalnya, pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Kadin Jatim itu dianggap belum layak memimpin PSSI. Pria yang mengantarkan Indonesia merebut emas SEA Games 1991 itu berkaca pada sepak terjang La Nyalla di sepakbola.

“Dia baru terkenal setelah ada KPSI dulu. Sebelumnya, orang tak tahu siapa La Nyalla. Saya kira, orang-orang di daerah juga tak kenal La Nyalla,” terang Ferryl pada JPNN.

Menurut Ferryl, La Nyalla belum memiliki modal yang kuat untuk menduduki kursi panas sebagai ketum PSSI. Ferryl menilai, ada sosok yang lebih layak dibandingkan pria yang juga menjabat sebagai ketua BTN itu.

“Memajukan sepakbola itu bukan perkara mudah. Tidak bisa dilakukan oleh satu orang. Kalau menurut saya, ada yang lebih baik dibandingkan dia,” tegas mantan kapten timnas itu.

Sebelumnya, resistensi terhadap La Nyalla juga datang dari Menpora Imam Nahrawi. Imam berkaca pada berbagai kasus yang saat ini membelit pria berkaca mata tersebut.

Di antaranya ialah korupsi dana hibah Kadin Jatim sebesar Rp 20 miliar. Selain itu, La Nyalla juga masih terbelit kasus penganiayaan terhadap Ryan Latief. Cukup? Belum. La Nyalla juga menghadapi kasus pencemaran nama baik Kadir Halid. (jos/jpnn)


JAKARTA- Legenda timnas Ferryl Raymond Hattu menyesalkan lolosnya La Nyalla Mattalitti sebagai calon ketua umum PSSI dalam kongres yang akan digeber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News