Mantan Ketua KPK Difavoritkan Masuk BPK

Mantan Ketua KPK Difavoritkan Masuk BPK
Mantan Ketua KPK Difavoritkan Masuk BPK
JAKARTA--Mantan Ketua KPK Taufiqurachman Ruki  dipastikan masuk terpilih anggota BPK. Di samping pengalamannya dalam memimpin KPK, Ruki dalam memaparkan makalahnya mampu menarik simpati anggota Komisi XI yang melakukan uji kelayakan. Beberapa anggota dewan malah terang-terangan menyatakan akan memilih Ruki.

"Jujur saja kami sangat tertarik dengan konsep pak Ruki. Kami pasti akan memberikan suara ke pak Ruki sebagai anggota BPK," kata Sofyan Mile.

Hal senada diungkapkan Wayan, Ramson, Habil, dr Sinaga. "Figur pak Ruki sangat dikenal publik. Bapak dikenal punya integritas tinggi jadi layak jadi anggota. Karena itu kami minta semua anggota Komisi XI memilih pak Ruki," kata Wayan yang langsung disambut kata 'amin' oleh para penguji.

Sementara Sinaga menilai kemampuan Ruki tidak diragukan lagi. "Bapak dikenal tidak banyak kata tapi kerjanya bagus sehingga cocok memimpin BPK," ujarnya.

Performa Ruki memang sangat kuat. Meski tidak di KPK lagi, pensiunan jenderal polisi ini begitu dihormati anggota Komisi XI. Itu dilihat dari cara mereka bertanya yang selalu mendahuluinya dengan kata, "pak Ruki yang terhormat." Ini sangat beda dengan perlakuan calon anggota lainnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Mantan Ketua KPK Taufiqurachman Ruki  dipastikan masuk terpilih anggota BPK. Di samping pengalamannya dalam memimpin KPK, Ruki dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News