Mantan Mata-mata Rusia Tewas Diberondong

Mantan Mata-mata Rusia Tewas Diberondong
Foto : AFP
MOSCOW - Mantan mata-mata KGB yang dikenal dekat dengan kalangan penyanyi kesohor dunia, Shabtai von Kalmanovic, ditemukan tewas di dalam mobilnya di Moscow, kemarin. Kalmanovic tewas ditembak oleh lelaki bersenjata di dekat kantor Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin.

Seperti diberitakan REUTERS, Kalmanovic tewas dalam Mercedesnya dengan 20 tembakan. Semenjak berhenti dari lembaga mata-mata yang di Rusia dikenal dengan nama Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti itu, Kalmanovic berkarir sebagai promotor tim olah raga dan konser musik.

Kepala penyelidik kematian Kalmanovic, Anatoly Bagmet, menyebut adanya persoalan bisnis dalam pembunuhan itu. Namun Anatoly mengaku belum memiliki indikasi yang mengarah ke motif pembunuhan.

Saat menjadi mata-mata Uni Sovyet, Kalmanovic pernah menghabiskan lima tahun masa hidupnya di penjara Israel karena menyerahkan rahasia tekhnologi militer negeri Yahudi itu ke KGB. Kalmanovic baru dibebaskan pada 1993.

MOSCOW - Mantan mata-mata KGB yang dikenal dekat dengan kalangan penyanyi kesohor dunia, Shabtai von Kalmanovic, ditemukan tewas di dalam mobilnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News