Mantan Panglima TNI Bela Bibit-Chandra

Siap Hadapi Dalang Orang Besar

Mantan Panglima TNI Bela Bibit-Chandra
Mantan Panglima TNI Bela Bibit-Chandra
JAKARTA -- Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto bergabung dalam tim pembela wakil ketua KPK, Bibit Samad Rianto-Chandra Hamzah jilid II. Tim tersebut saat ini sedang melakukan konsolidasi guna menghadapi upaya Peninjauan Kembali (PK) Kejaksaan Agung atas ditolaknya banding SKPP kasus Bibit-Chandra.

Endriartono berperan sebagai penasehat dalam tim tersebut. Menurutnya, dia bergabung ke dalam tim tanpa bayaran. Keputusan ini diambil hanya karena prihatin atas kondisi KPK. Di tengah kinerja memberantas korupsi yang membanggakan, KPK justru didera oleh berbagai kemalangan, salah satunya rekayasa kasus Bibit-Chandra. Bahkan, kedua komisioner tersebut hampir menjadi terdakwa.

Endriartono menyesal, kasus Bibit-Chandra tak kunjung selesai sehingga sangat mengganggu kinerja KPK. Padahal, presiden sebelumnya sudah menginstruksikan agar kasus ini diselesaikan di luar pengadilan. Perintah itu ternyata tidak mampu menghentikan perkara.

Endriartono tidak ingin rencana penambahan satu pimpinan KPK yang kini sedang digodok, nanti malah diikuti oleh mundurnya dua pimpinan KPK (Bibit-Chandra).

JAKARTA -- Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto bergabung dalam tim pembela wakil ketua KPK, Bibit Samad Rianto-Chandra Hamzah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News