Mantan Pecandu Narkoba Dilatih Meracik Kopi

Mantan Pecandu Narkoba Dilatih Meracik Kopi
BNN Jakarta Utara, Kraftig CSR Activity, dan Kelurahan Tanjung Priok menunjukkan kepedulian pada mantan pecandu narkoba. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara menunjukkan kepeduliannya terhadap para mantan pecandu narkoba.

Bekerja sama dengan Kraftig CSR Activity dan Kelurahan Tanjung Priok, mereka mewujudkan pemberdayaan kemandirian ekonomi mantan pengguna narkoba di wilayah Jakarta Utara.

Langkah itu ditunjukkan dengan memberikan pelatihan meracik kopi ala barista.

Mereka juga mensponsori pembukaan kedai kopi di wilayah Kampung Bahari, Tanjung Priok.

Kepala BNN Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan, pelatihan ini sangat penting agar para mantan pecandu narkoba bisa lebih produktif dan mandiri dalam mencari penghasilan.

"Dengan diberikannya sponsor pembuatan kedai kopi sangat membantu mantan pecandu agar tidak kesulitan mencari modal awal usaha," ujar Yuanita, Senin (23/10).

Sementara itu, Tanjung selaku perwakikan Kraftig CSR Activity mengatakan, kegiatan tersebut memiliki manfaat sangat besar.

"Selain membantu  perekonomian dan kreativitas mantan pecandu narkoba, mantan pecandu yang sudah dilatih diharapkan menjadi inspirasi bagi mantan pecandu lainnya agar sama-sama bisa bangkit dari keterpurukan," kata Tanjung. (jos/jpnn)


Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara menunjukkan kepeduliannya terhadap para mantan pecandu narkoba.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News