Mantan Presiden hingga eks Kapolri Bakal Cecar Hasto di Sidang Doktoral Besok

Mantan Presiden hingga eks Kapolri Bakal Cecar Hasto di Sidang Doktoral Besok
Hasto Kristiyanto di sela-sela Gladi Resik Sidang Doktor di Unhan RI, Sentul, Bogor, Minggu (5/6). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 13 penguji akan menanyai siswa mahasiswa S3 Universitas Pertahanan (Unhan) RI Hasto Kristiyanto di sidang terbuka program doktoral pada Senin (6/6).

Mereka antara lain Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan eks Kapolri Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai menteri dalam negeri.

Hasto Kristiyanto mengaku ancaman baru datang Megawati sebagai penguji di sidang doktoral besok.

“Deg-degan, iya, dong. (Apalagi) ditambahkan sama Bu Mega, 'Pokoknya saya akan kasih pertanyaan yang sangat sulit'. Jadi, deg-degan,” kata Hasto di sela gladi resik sidang terbuka di Kampus Unhan RI, Sentul, Bogor.

Dalam sidang besok, Presiden Joko Widodo juga diundang untuk hadir di acara sidang tersebut. Namun, Jokowi berhalangan karena di hari yang sama, harus mengikuti acara kenegaraan menerima Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Australia.

“Kami tahu kesibukan Bapak Presiden,” kata Hasto.

Meski demikian, Hasto mengaku dirinya sudah memohon izin kepada Jokowi untuk mengundang sejumlah menteri untuk hadir.

“Kami mohon izin kepada bapak presiden pasa saat melakukan silaturahmi dengan Ibu Mega setelah Lebaran. Itu pada saat Lebaran itu, saya sampaikan ke Bapak Presiden bahwa acara 6 Juni ini dan saya mohon izin beliau untuk mengundang beberapa menteri dari kabinet,” kata Hasto.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku deg-degan dari ancaman Megawati Soekarnoputri dalam sidang terbuka promosi doktoral besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News