Mantan Suami Sempat Diusir

Pemakaman Whitney; Sedih, tapi Upbeat

Mantan Suami Sempat Diusir
Mantan Suami Sempat Diusir
NEWARK – Perjalanan karir musik Whitney Houston dibuka di gereja New Hope Baptist, Newark, New Jersey. Sejak usia delapan tahun, dia kerap menyumbangkan suara indahnya sebagai bagian dari pelayanan. Di gereja itu pula perjalanannya berakhir. Sabtu siang waktu setempat (kemarin WIB, Red), jenazah pencetak hit I Will Always Love You itu dilepas dalam upacara homegoing.

Suasana duka menyelimuti gereja yang dipenuhi keluarga dan kolega. Meski awalnya sang bunda Cissy Houston ingin menyelenggarakan upacara kecil, besarnya tuntutan publik membuat dia menyetujui acara besar-besaran yang dihadiri 1.500 lebih pelayat. Tak kurang, sahabat-sahabat Houston –seperti Chaka Khan, Roberta Flack, R Kelly, dan Stevie Wonder– hadir dan memberi tribute. Dari generasi muda, tampak Jennifer Hudson dan Jordin Sparks.

Upacara itu berjalan sangat khidmat. Dibuka dengan pelepasan oleh wali kota Newark dan pastor gereja, rekaman perjalanan Houston sejak bayi, remaja, dan dewasa diputar. ”Saya berterima kasih kepada Tuhan karena dia mengizinkan saya memiliki dan merawat bunga yang sangat cantik selama 48 tahun. Istirahatlah sayangku dalam kedamaian,” begitu tulisan Cissy Houston, yang turut diperlihatkan.

Setelah itu, secara bergantian para penampil memberikan tribute. Yang pertama adalah paduan suara gereja yang membawakan lagu favorit keluarga Houston, Stand. Setelah itu, disusul Bebe Winans, Kim Burrel, Aretha Franklin, Stevie Wonder, Alicia Keys, dan R. Kelly yang memilih salah satu lagu rohani Houston, I Look to You. Lagu-lagu bernada upbeat juga muncul di sini, khas upacara homegoing, yang merupakan perayaan seseorang pulang ke pangkuan Tuhan di surga.

NEWARK – Perjalanan karir musik Whitney Houston dibuka di gereja New Hope Baptist, Newark, New Jersey. Sejak usia delapan tahun, dia kerap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News